Home > All About Lampung, Photo, travel, video > Sekincau, Kota Kecil Indah di Lampung Barat

Sekincau, Kota Kecil Indah di Lampung Barat

Sekincau, kota kecamatan di kabupaten Lampung Barat adalah salah satu kota kecil yang bersuhu dingin di Propinsi Lampung. Kota ini beberapa kali saya lewati tanpa mampir dan berhenti sejenak, hanya lewat saja menuju/dari Liwa dan Bengkulu.

Kali pertama menginap di Sekincau di Villa milik Bapak Lunto Hasan, tak ada persiapan baju hangat dan hanya mengenakan celana pendek sedengkul. Tiba malam hari langsung disambut dengan suhu dingin. Sedikit terlihat kabut yang terbawa angin di teras belakang rumah kayu. Ternyata di situ sudah tersedia beberapa selimut, cukup untuk banyak orang yang memang sudah dipersiapkan untuk tamu/keluarga pemilik villa yang datang.

Malam itu tidur cukup nyenyak di balik selimut😀

Bangun pagi, begitu keluar ke teras belakang, kami disuguhi dengan pemandangan indah berkabut. Tampak samar-samar di kejauhan puncak gunung Sekincau. Ga tahan untuk mengeluarkan kamera dari tas, saya pun bergegas menuju halaman dan memotret beberapa jepretan sebelum kami pergi ke lapangan bola terdekat untuk mempersiapkan rekan Budhi Marta take off dengan paralayangnya.

Video paralayang bisa dilihat disini:

Sehari di Sekincau, hati saya sudah jatuh cinta dengan kota kecil ini. Mudah-mudahan lain kali bisa mampir lagi, dengan atau tanpa kamera🙂

  1. Dewi Ratna Sari
    September 20, 2011 at 7:20 am

    Keren foto2 kabutnya..serasa dimana gitu ya…

    • September 20, 2011 at 7:23 am

      serasa bukan di Sekincau ya….😀
      trims udah mampir.

  2. October 17, 2011 at 6:20 am

    gak cuma kopinya yang mantep, alam sejuknya juga mas!

    • October 17, 2011 at 7:12 am

      ya betuul..!!!
      bikin saya selalu pingin kembali kesana🙂

  3. November 25, 2012 at 10:58 am

    mana neh adminnya, pengen kenal,. ??

    • Yopie Pangkey
      November 25, 2012 at 12:06 pm

      siiap…!🙂

  4. eel
    January 19, 2013 at 3:43 am

    kampung kite nih bang😀

    • Yopie Pangkey
      January 19, 2013 at 1:00 pm

      kampungnya keren, betah di sana🙂

      • Eel
        January 20, 2013 at 3:57 pm

        betah bang. kapan kesini lagi?

      • Yopie Pangkey
        January 20, 2013 at 10:52 pm

        sering lewat aja akhir2 ini, kalau ada kesempatan bakal nginap lagi di Sekincau🙂

  5. EnN
    January 31, 2013 at 9:14 am

    kampung gw nich🙂

  6. melia
    December 14, 2013 at 5:20 pm

    desa kecilku yang indah dan ngangenin

    • Yopie Pangkey
      December 14, 2013 at 5:45 pm

      Kita betah di Sekincau. Suasananya bikin kangen🙂

  7. jackradeva
    December 1, 2014 at 9:15 pm

    Foto2nya luar biasa keren banget. Miss you sekincau ..
    Trimakasih mas yopie

    • Yopie Pangkey
      December 2, 2014 at 12:37 am

      Trims sudah berkunjung ke blog ini🙂

  8. monica
    November 8, 2015 at 6:49 am

    Bagus kan ? Itu bapak sy lho yg ngrawat villa pak lunto … ☺

    • Yopie Pangkey
      November 11, 2015 at 6:24 pm

      oya, salam untuk bapak🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: