Home > All About Lampung, Photo, Wisata > Wisata Kebun Karet di #Lampung

Wisata Kebun Karet di #Lampung

Kebun Karet

Suasana Pagi yang berkabut di Kebun Karet

Provinsi Lampung dikenal sebagai daerah beberapa hasil perkebunan antara lain: lada, kopi, cengkeh, kakao, karet, dan lain-lain.

Ada beberapa perkebunan yang sangat dekat dengan kota Bandar Lampung, seperti kebun karet yang terdapat di Karang Anyar. Menuju ke lokasi kita bisa lewat Jalan Sultan Agung, menyeberangi Jalan Soekarno Hatta, ikuti jalan ke arah pasar Jati Mulya ke arah kota Metro. Jalan aspal akan melewati perkebunan karet yang rindang.

Kita bisa sekedar jalan-jalan saja, foto-foto dengan kawan, mengamati dan memotret para penduduk yang sedang mengumpulkan karet. Waktu terbaik untuk mengunjungi kebun karet adalah pagi hari.  Untuk bisa melihat suasana berkabutnya yang indah kita harus tiba di lokasi sekitar jam 6:30. Semakin siang kabutnya akan menghilang.

– – –

Catatan:

  • sekitar 20 km dari pusat kota Bandar Lampung
  • Aman
  • Jalan banyak rusak setelah lewat pasar Jati Mulya
  • Terjangkau dengan motor dan mobil
  • Score 9 (score 1 susah dituju dan kemungkinan besar nyasar – score 10 mudah dicapai)
  • Bisa pergi pagi pulang siang
  • Direkomendasikan untuk yang hobi fotografi  (lanskap, HI, budaya)
  1. August 3, 2011 at 6:32 am

    Karet itu disadap tiap berapa hari sekali? buruhnya laki-laki atau ada yang perempuan juga? Harga per kilonya berapa? Kayaknya lebih seru klo ada cerita d sana isinya apa saja

    • August 3, 2011 at 2:58 pm

      Hi Lutfi,
      Iya bener, lebih seru kalau lebih lengkap ceritanya. Sayang kita kemarin ga menggali data. Lain kali kesana deh bakal dilengkapi.
      Terima kasih sudah mampir dan masukannya.
      Salam🙂

  2. August 4, 2011 at 2:25 am

    Sama-sama🙂 Klo misalnya punya waktu luang, coba deh belajar bikin film dokumenter. Nyenengin lo klo liburan nggak sekadar lihat tempat cantik tapi juga belajar ttg cara hidup orang lain.

    • August 4, 2011 at 4:45 am

      Setuju banget. Udah sering kita lakuin itu, mengunjungi tempat2 yang orang lain belum tentu mau dateng🙂
      Tinggal belajar buat filmnya ni.

  3. August 4, 2011 at 2:54 pm

    Wah mantab sekali pemandangannya….

  4. August 4, 2011 at 3:28 pm

    Terimakasih.
    Dalam rangka eksplorasi radius 30km dari rumah nih. Besok2 mungkin ke tempat yang gersang.
    Salam🙂

  5. August 11, 2011 at 5:24 am

    penentuan perspektifnya bagus bagus kang.. kameranya juga pasti bagus ini kang iia🙂

    • August 19, 2011 at 6:12 am

      thanks udah lihat2.
      hahaha…. kamera standar nih😀

  6. October 4, 2011 at 4:47 am

    Posting yang menarik, sejuk banget kliatannya alam sekitar hutan karetnya gan ;.. salam kenal🙂

    • October 4, 2011 at 5:20 am

      Datang subuh, pagi dan sore bakal dapat atmosfir indah yang berbeda.

      Di bulan Juli dan Agustus bakal dapat nuansa kuning dan merah dedaunan yang meranggas.
      Layak dikunjungi🙂

      Trims kunjungannya.
      Salam.

  7. October 17, 2011 at 4:37 pm

    KEBUN KARET TAMPAK INDAH DAN HIJAU DI SIANG HARI………….

  8. October 17, 2011 at 5:06 pm

    Bawa tikar & makan siang disana ya…🙂

  9. Salwa
    June 5, 2012 at 9:38 am

    Karet di sadap sehari dua kali,,,
    Per kg sekarang klu gk salah 1500, klu udh turun blm tahu,,,
    Yang nyadap laki2 bisa, perempuan bisa, anak SD aja jg bisa,,,
    Pemupukan yang bagus dua x setahun,,,,
    Seperempat hektar bisa dpt uang 3jt perbulan, sekilo sekitar 1200..

    Harga tanah yang gk mungkin turun.
    Hmmmmm gimana mau berinvestasi kebun karet,,,?
    Hitung2 bwt menjaga bumi tercinta…

    • Yopie Pangkey
      June 5, 2012 at 11:54 am

      wah, thanks infonya🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: