Home > My thought > Mengejar Diri Sendiri

Mengejar Diri Sendiri

Siang ini saya, Wisnu Titot dan Febry membuat satu video pendek. Di salah satu scene saya harus berlari. Terbesit dalam hati, apa yang sebenarnya saya kejar sehari-hari. Kawan atau lawan?

Merenung sore mencari jawaban – ternyata saya lebih suka mengejar diri sendiri daripada mengejar lawan dan pesaing. Bukan karena tidak peduli dengan mereka tapi karena tidak kawatir dengan apa yang mereka kerjakan dan capai.

Diri sayalah pesaing utama saya.
Saat saya berhasil mengejar dan mengalahkan orang lain, disitulah saya punya alasan untuk berhenti sejenak, jalan ditempat – stagnan. Saat berlomba dengan diri sendiri, akan selalu ada target, pencapaian dan ide baru.

Kawatir dan menjadi defensif dengan apa yang orang lain capai hanya buang-buang waktu dan energi.

Saya termasuk orang yang percaya dengan kerjasama dan berbagi. Dengan cara ini tiap orang menang, bahkan bisa mencapai sesuatu yang lebih tinggi dan ide yang lebih luar biasa.

Dan yang paling penting dan indah adalah memiliki pertemanan yang saling menguntungkan dan berlangsung lama, awet dan tidak dangkal.

Siapa yang kawan kejar?🙂


untuk semua rekan-rekan foto di Lampung🙂

(Foto oleh: Rudi Huang)

  1. December 3, 2015 at 8:11 am

    Saya mengejar hantu

    • Yopie Pangkey
      December 3, 2015 at 11:11 am

      Hantu blau??

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

