Home > tips > Di rumah saja dan hujan? Berhenti mengeluh dan ambil kamera.

Di rumah saja dan hujan? Berhenti mengeluh dan ambil kamera.

Di rumah saja tidak bisa pergi karena hujan terkadang terasa menyebalkan.  Bingung dengan apa yang mau dikerjakan, bosan dengan acara TV, sudah 3 kali membolak-balik halaman majalah dan koran.

Yah… itu wajar sekali menurut saya. Mungkin kita berpikir hidup terlalu singkat untuk hanya berdiam diri di rumah saja. Bukankah waktu itu berharga. Terlalu berharga untuk dihabiskan hanya di rumah.

Well, coba segarkan lagi pikiran kita. Benar, bukankah waktu itu berharga. Sangat berharga dan sayang kalau hanya dipakai buat mengeluh lantaran hujan yang tak henti. Coba buka jendela ruang tamu, jendela ruang tengah, pintu belakang, dan lain-lain. Hirup udara segar dan harumnya tanah dan daun basah di luar.

Nah sekarang pikir lagi apa yang bisa kita kerjakan selain menonton acara TV yang membosankan dan membuka lagi koran dan majalah yang sudah kita hapal isinya🙂 Yup.. Ambil kamera, bidik dedaunan basah dan tekan shutter. Berhenti sejenak, nikmati segarnya udara dingin, cari obyek lain, pindah tempat, dan seterusnya.

“Situ enak, rumahnya ada tumbuhan dan bunga yang bisa difoto. Disini ga ada”. Buka gudang, ambil bola plastik, boneka, mainan anak-anak, mobil-mobilan dll, taruh di jendela atau lempar ke luar di bawah rintik hujan. jepret..!

“iya kalau siang, kalau malam bagaimana? mati lampu pula”. Kunci semua pintu dan jendela, matikan lilin, lompat ke kasur, peluk guling terus tidur! Minimal tidak nulis status  keluhan yang membosankan bagi yang baca di facebook atau twitter😉

Categories: tips
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: